Freitag, 20. September 2013

Jalan2 EROPA : Cari Hotel??

Mau jalan-jalan ke luar negri? Bingung cari hotel di mana? homepage mana yang bisa dipercaya dan yang terpenting muraaahhh ??



Sekarang saza mau kasih saran untuk temen2 di sanaaa yang mau traveling... Sesuai pengalaman saya selama ini, dan setelah mendapat hasil  yang sangat memuaskan selama ini, untuk jalan-jalan ke luar negeri aku pakai booking.com..



Apalagi booking.com tawarin banyak hotel / penginapan yang bisa di cancel gratis, jadi gak pusing dan repot kalau berubah pikiran nantinya..


Sukanya kenapa?
1. Pemakaian gampang/mudah.. Bisa langsung booking tanpa registrasi.. Konfirmasi Booking langsung dikirim ke alamat email kita, tanpa mengharuskan kita log in atau daftar dulu, jadi TIDAK TERIKAT..
2. Beragam variasi pilihan, bisa sortir pilihan-pilihan penginapan... Misalnya mau hostel aja, bukannya hotel..

Atau mau yang hotel bintang 4 dan 5 saja, dan bahkan bisa pilih mau penginapan yang di daerah tertentu saja (biasanya daerah-daerah yang banyak dikunjungi turis)...

Bisa juga berdasarkan harga yang paling murah, jumlah orang per kamar..

3. Jumlah harga yang dikasih sudah benar-benar jumlah akhir.. Tidak seperti bbrp homepage lain, yang kesan awalnya murah, tetapi ketika mau book, hasil akhirnya harus ditambah 16% pajak hotel...

Yang bertambah biasanya hanya fee credit card, dan biasanya sih gak terlalu banyak kok.. (tergantung pakai jenis credit cardnya apa..)

4. Yang paling oke itu menurut saya : FREE CANCELATION.. bahkan ada beberapa hotel yang memperbolehkan cancel sampai beberapa jam sebelumnya lohhh...

ini sangat menguntungkan banget buat kita yang suka dadakan berubah2.. =))

Tapi harus HATI-HATI juga, baca dulu keterangan lengkap dari penjelasan hotel, krn tiap hotel punya kebijakan beda2.. ada juga hotel yang mengharuskan pembatalan min 3 hari sebelumnya..

5. Ada REVIEWs.. ini juga enaknya booking hotel di booking.com, soalnya banyak review orang2 yang sudah menginap di hotel2 yang ada di homepage itu..

Bahkan ada ratingnya juga lagi.. Bisa jadi bahan pertimbangan buat kita.. Kan ada hotel2 yang murah, tetapi kalau rating dan review nya bagus, kenapa enggak? iya gak sih? =))


Ada kelebihan, biasanya ada KELEMAHAN juga kaannn... Nah apa sih kelemahannya?
** Service Center nya di luar negri... Kalau mau complain atau ada pertanyaan agak susah dihubungi, krn biaya teleponnya mahal.. hehe.. jadi kalau ada pertanyaan cuma bisa lewat email.. Memang sih kalau ada pertanyaan lewat email, jawabannya lumayan cepet juga.. Tapi kalau mau omong langsung jadinya susah..


Naaahh.. untuk sementara itulah pengalaman saya mencari hotel2 murah..
kalo ada temen-temen yang punya pengalaman lain, atau tau homepage lain yang juga muraaa... silahkan share di siniii... ;))

unt temen2 yg lagi cari hotel2 muraa.... GOOD LUCK yaaa..



0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen