Mittwoch, 16. Oktober 2013

Jalan2 EROPA: Jalan di Belanda (2)...

Kunjungan terakhir kami adalah kota Roma.. Sebelum kembali ke Indonesia, kami harus kembali ke Belanda, karena pesawat Garuda hanya terbang dari Belanda..

Ketika di Belanda, kami masih menyempatkan diri sedikit berkeliling.. ternyata masih ada Hal penting lain yang HARUS DILAKUKAN oleh turis2 yang melancong ke Belanda.. Hal Penting apa itu?


1. berfoto ala orang Belanda di VOLENDAM..
** hahaha.. Memang sudah menjadi tradisi, terutama turis Indonesia untuk berfoto ala orang Belanda di Volendam ini lohhh...

** Kota Volendam termasuk salah satu kota pelabuhan di negara Belanda.. kotanya sangat kecil, tujuan utama: hanya untuk berfoto, jadi kunjungan setengah hari di Volendam sangatlah cukup.. ;)

** Dari Amsterdam Central Station ke Volendam hanya bisa naik bus, BUS no 110 (direction: Purmrend Tramplein) atau BUS no 316 (direction: Edam). Kedua bus itu berangkat dari Stasiun Utama Amsterdam.. Ticket bus per orang hanya sekitar 4Eur... Lama perjalanan sekitar 30-40 menit..

** Kemungkinan lain adalah naik taxi dari Amsterdam ke Volendam.. mungkin kalau travelnya beramai-ramai bisa juga berbagi taxi.. Ongkos taxi sekitar 50-60Eur, lama perjalanan 30-40 menit..

** Biaya untuk FOTO, untuk foto group 5-10 orang harganya 50Eur ke atas, masing2 orang mendapat 1 cetak foto.. Ukuran fotonya sekitar 30cm x 50cm

** untuk foto perorangan / sendiri skitar 25Eur & juga hanya mendapat 1 cetak foto saja, tetapi ukuran foto lebih kecil sedikit dari ukuran foto group..


2. Hal penting lain adalah jalan2 melancong ke China Town di Amsterdam,

** Tujuan: makan masakan  Asia bagi yang sudah kangeeeennn banget makanan Indo setelah beberapa minggu harus menahan diri.. hehehe..

** di China town ini bukan hanya banyak terdapat restoran2 china, bahkan restoran Indonesia juga ada lohhh.. Dan bagusnya lagi, bukan hanya 1 melainkan ada beberapa resto Indonesia di China Town ini.. Hebat kan orang Indo, ada dimana-mana.. hahaha..

selain restoran2 yang berbau asia, di China Town Amsterdam juga banyak terdapat toko2 Asia, artinya toko2 yang menjual bahan2 makanan dari Asia ataupun barang2 dari Asia..


okee... segini dulu saran untuk Belanda..
makasih yang sudah mampirrrr.. =))

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen