Mittwoch, 25. September 2013

Jalan2 EROPA : Jalan di Jerman (1)...

JERMAN punya banyak kota2 bersejarah yang bisa dikunjungi... Di sini saya mau share kunjungan saya di beberapa kota-kota di Jerman yaaa..


DUESSELDORF - KOELN ...


1. Duesseldorf dan Koeln letaknya berdekatan, jadi bisa dibuat sekali jalan / sehari aja... jaraknya cuma 30 menit dari Duesseldorf ke Koeln naik kereta..


2. Duesseldorf itu Kota Mode Internasional, karena itu kalau sudah di sana harus jalan ke KOENIGSALLE..

Satu jalan yang panjang yang isinya toko2 MODE dari brand2 di seluruh dunia juga jangan lupa kalau harga2 barangnya selangit.. Gosipnya sampai orang2 DPR beberapa kali ke Jerman, jalan-jalan di KOENINGSSTRASSE lohhh..


3. Duesseldorf RHEINTURM ..

kalau mau naik lift sampai tingkat paling atas, bayar ticket masuk 4Eur.. Di atas bisa lihat keseluruhan kota Duesseldorf.. Bagus..


4. Duesseldorf Neustadt & Altstadt...

** di Neustadt gedung2 nya modern, tapi di Altstadt gedung2 nya model tua dan bersejarah banget.. perbedaan jelas banget, keren..

** Dari Neustadt bisa jalan kaki langsung ke Altstadt asal kuat jalan kaki.. hehe.. Di sepanjang jalan juga bisa melihat gedung-gedung tua, seperti bekas gedung pemerintahan, gereja-gereja tua..


5. Pelabuhan di Duesseldorf... Bisa naik boat kelilingin sungai Rhein.. Ongkos tidak tahu, soalnya gak ikutan boat.. =))



6. Koelner DOM... Gereja tua di Koeln..

Gereja terletak tepat di depan Stasiun Kereta Koeln, jadi gak perlu susah2 dicari.. hehe...Bagus banget dan tua banget...  

Masuk gereja tidak ada biaya masuk, tetapi masuk Museum Gereja, biaya masuk 7Eur...


7. Dari Dom jalan kaki menuju Pusat Kota sampai Altstadt, banyak gedung-gedung bersejarah.. seperti Tugu dari Perang Dunia ke 2, Gereja St. Martin, dll...



Okee.. bersambung ke Jerman bagian 2 yaa.. ditunggu info nyaa.. =))



0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen