Donnerstag, 26. September 2013

Jalan2 EROPA : Jalan di Jerman (2)...


Sekarang saya mau share jalan-jalan saya di Jerman, tepatnya kali ini di kota HEIDELBERG..

Heidelberg kota yang bersejarah, tua dan antik banget.. Menurut saya klo ke Jerman tapi gak ke Heidelberg kaya nya gak afdol dee....

1. Untuk penginapan di Heidelberg lumayan mahal, jadi untuk saran bagi yang backpacker, mending cari student indo yang tinggal di situ, minta tumpangan inap 1/2 malam.. hehehe..
Karena setau saya di Heidelberg ada Universitasnya, jadi kemungkinan ada orang Indonesianya besar.. =))

Tapi dari kota ke istana sampai jalan2 di dalam istananya gak akan memakan waktu banyak, jadi inap 1 malam atau jalan 1 hari aja di Heidelberg bisa kok...


2. Dari Stasiun Utama Heidelberg ke Pusat kota harus naik Strassen-Bahn / Metro, naiknya tepat di depan Stasiun Heidelberg..


Untuk ke Pusat Kota bisa naik Strassen-Bahn Nomor S1 atau S5.. Dari Pusat kota ini bisa jalan kaki ke arah Altstadt / Schloss (Castle) Heidelberg...


3. Jalan kaki di sepanjang Altstadt... Recomended banget, terutama di waktu senja.. Asli ROMANTIS BANGET !!.. =))

Di sepanjang jalan itu ada Hardrock caffee, starbuck, toko buku Jepang, banyak toko-toko unik lain juga caffee dan restoran2 juga...

di ujung jalan menuju ke Schloss ini ada tempat jual merchandise khas Jerman seperti jam kuck-kuck, gelas bier, baju adat jerman, dll.. Harganya di sini lumayan mahal yaa, contoh: tempelan kulkas 6Eur, gelas bier min 12Eur, Jam kuck-kuck yang kecil 30Eur..


4. Schloss / Castle HEIDELBERG...

Schloss Heidelberg letaknya di atas gunung, jadi ada 2 kemungkinan ke sana, jalan kaki di jalan yang sangat menanjak atau naik Bergbahn / Kereta Gunung.. Ada ticket terusan untuk naik Kereta dan masuk Schloss, untuk dewasa 11Eur dan anak2 dibawah 12th itu 8Eur..

Ticket berlaku naik Bergbahn sampai 1 halte saja, halte itu pintu masuk Schloss, kalau mau naik sampai halte paling atas harus tambah ongkos ticket.. Ticket juga berlaku sebagai ticket masuk Schloss dan ticket untuk turun kembali naik Bergbahn ke kota Heidelberg..

Di dalam Schloss selain ada puing2 istana bekas perang dunia ke 2, ada taman istana, ada juga Weinkeller / tempat penyimpanan anggur jaman dahulu beserta tong anggurnya yang gigantic banget.. Bagus & worth it banget..


5. Altebruecke / Jembatan di tengah2 kota yang sudah tua banget..

Kononnya menurut kabar2 orang disana, Altebruecke ini merupakan copy jembatan di Praha, dulu itu Pangeran Heidelberg jatuh cinta dengan Putri Praha.. Jadi untuk mengambil hati sang Putri, Pangeran Heidelberg pun membuat copynya di Heilderg.. So sweeettt kaaann.. hahaha..


Have Fun di Heidelberg yaaa..