Dienstag, 22. Oktober 2013

Jalan2 EROPA: Belanja hemat & murah di EROPA..

Sekarang saya mau saranin belanja murah di EROPA yaaa..

1. Untuk belanja Fashion anak muda yang selalu sale, paling murah itu bisa ditemukan di H&M..

H&M ada di seluruh EROPA & di dalam toko selalu ada bagian untuk barang2 yang SALE..

Kalau lagi SALE, kisaran harga untuk aksesorisnya sekitar 2-5Eur untuk ikat pinggang, kaca mata hitam, cincin, gelang, anting... untuk sepatu & baju2 kalau lagi SALE sekitar 5-10Eur..


2. toko MANGO juga bisa ditemukan di seluruh EROPA, tapi harga nya tidak semurah H&M, tetapi juga terkenal sebagai salah satu toko Fashion Anak Muda golongan menengah..

menurut padangan dan pendapat temen2 yang sudah sering jalan2 keliling EROPA, toko MANGO yang paling murah & SALE nya paling banyak itu di Barcelona..

menurut pengalaman mereka jugaaa, ada yang pernah ketemu celana & tas MANGO di Barcelona hanya seharga 5Eur loh..


3. Kalau berkunjung di Jerman, ada beberapa kota yang jadi kota FO (Factory Outlet), nama kotanya: Metzingen dan Zweibrucken..

Pusat kota nya itu dijadikan toko2 yang menjual sisa2 brand2 terkenal.. Untuk Metzingen sudah pernah saya bahas di jalan2 di Jerman yaaa..


4. ESPRIT, Factory Outlet nya salah satu nya juga ada di Jerman, ada di kota RATINGEN..

Kota Ratingen ini letaknya di dekat Duesseldorf, untuk mencapainya harus naik BUS.. Busnya bisa dinaiki dari Stasiun Utama Duesseldorf & Halte Bus turunnya letaknya di dekat Factory Outlet ESPRIT tersebut..

Di FO ini, untuk harga payung Esprit sekitar 5-8Eur, tas dan dompet sekitar 5-30Eur.. baju2, sweater & mantel2 juga dijual dengan harga2 yang benar2 turun habis.. Ada beberapa yang dijual di sini barang2 cacat, krn itu sebelum ke kasir, periksa dengan teliti yaaa.. Aksesoris ESPRIT juga dijual di sini, hanya harga2 nya tidak banyak bedanya dengan harga2 yang baru...

Saran: kalau mau ke FO di Weekend, lebih baik datang pagian, krn klo agak siangan masuk nya pasti antri & antri nya harus di luar pintu masuk.. kalau mau yg lebih sepi, dtg di hari2 biasa.. =))



5. Supermarket..

** di Paris : Le Marche Franprix
menjual makanan2 ringan / snack, minuman dingin, susu, roti, dsb..
bentuknya dari luar seluruh dindingnya ditutup penutup2, terkadang tidak terlihat sama sekali dari luar kalau tempat itu adalah supermarket.. Di atas pintu masuk biasanya ada tulisan "Le Marche Franprix"

untuk yang travel dgn budget rendah, lebih baik belanja makanan di Franprix, makanan2 lebih murah dari pada di kedai2 makanan di dekat2 tempat wisata..!!


** di Roma : CONAD
menjual makanan2 ringan / snack, minuman dingin, susu, roti, dsb..
juga menjual pizza dengan harga murah.. bisa minta dipanggang lagi, jadi bisa makan di tempat..
bentuknya dari luar seluruh dindingnya juga ditutup penutup..

Tetapi bagian atas dinding & pintu masuk selalu ada tulisan CONAD dengan lambang di samping berbentuk bunga warna kuning..

makanan2 & minuman2 juga di CONAD lebih murah daripada di kedai2 dekat tempat2 wisata!! Sayangnya Conad sangat2 jarang dijumpai di dekat tempat wisata.. Salah satu nya ada di Stasiun Termini, di Basement..!!

** Barcelona / Swiss / Jerman : LIDL
menjual makanan2 ringan / snack, minuman dingin, susu, roti, dsb..
makanan2 & minuman2 ringan nya juga lebih murah..

** Jerman : ALDI, REWE, PENNY, PLUS
menjual makanan2 ringan / snack, minuman dingin, susu, roti, dsb..
makanan2 & minuman2 ringan nya juga lebih murah..



6. Coklat.. kalau ke Eropa, siapa yang tidak mau beli coklat..

Saran saya: untuk yang travel dengan budget rendah, lebih baik membeli coklat di Jerman / di Belanda, hasil pengamatan di beberapa toko di Eropa.. & lebih baik membelinya di toko2 yang saya sebutkan di bawah ini:
ALDI, LIDL, PLUS, REWE..

Toko2 di atas yang PASTI si ada di Jerman, tetapi sebagian besar ada di sekitar EROPA juga..


Okeh.. segini dulu sarannya..
semoga bisa membantu.. =))


0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen