Montag, 23. September 2013

Jalan2 EROPA : Jalan Menuju PARIS...

Keliling EROPA, dibilang orang sih gak boleh lupa... PARIS...
Nah sekarang ku mau kasih tips, bagaimana transportasi dari Belanda menuju PARIS...


Menurut pengalaman saya kemaren, ada beberapa kemungkinan TRANSPORT dari Belanda ke PARIS:


1. Naik Bus.. nama busnya EUROLINES / eurolines.nl..

** ticket bisa dipesan online lewat eurolines.nl atau beli di stand eurolines yang ada di Amsterdam atau di Uttrecht..

** Busnya lumayan nyaman, gak terlalu sempit, dan biasanya kalau perjalanan panjang, setiap perjalanan pasti slalu berhenti 2/3 kali di Restarea..

** Lamanya perjalanan beragam, 6-9 jam, tergantung berapa banyak stasiun / kota2 lain yang akan disinggahi.. kita bisa pilih juga bus yang paling cepet perjalananya... 

** Tetapi bus tidak berangkat tiap hari, jadi lebih baik lihat jadwalnya dulu di websitenya atau telepon langsung ke stand tokonya.. =))

** Untuk harga, mungkin ini salah satu cara yang paling murah.. sekitar 20-30 eur per orang, anak di bawah 11th dan orang tua diatas 60th diskon 25%..


** Untuk beli ticketnya di Amsterdam, ada 2 stand EUROLINES..

Amsterdam Rokin, Rokin 38A, (nearby Dam square)
dan
Julianaplein 5, (Busstation, next to Amsterdam Amstel train station)

** Untuk yang dari Schiphol, lebih baik beli ticket & naik dari Utrecht aja, sekitar 20 menit naik kereta dari Schiphol ke Utrecht, ongkosnya 8,30 Eur.. (Ticket juga biasanya lebih murah dari Utrecht)

Stationsplein 57 (opposite to local buses)

** Naik busnya, biasanya tepat disebelah stasiun kereta / bus, jadi tidak terlalu susah untuk dicari.. kalau untuk turunnya di Parisnya, akan diturunkan di Stasiun Utama Paris, Gare du Nord... Jadi jangan khawatir, bagi takut diturunkan di tempat yang jauh.. =))



2. Naik Kereta Thalys

** untuk jurusan ke PARIS / Stasiun Utama Paris, Gare Du Nord, nama keretanya adalah Thalys..
ticket bisa dipesan online lewat nshispeed.nl atau beli di stasiun kereta..

** Untuk harga, dari Schiphol ke Paris sekitar 115-130 eur per orang, dari Amsterdam ke Paris sekitar 130-140 eur per orang, anak di bawah 11th diskon 25%..

** Enaknya naik kereta, beli ticket bisa langsung di stasiun tanpa harus cari2 lagi counternya, dan di Amsterdam atau Schiphol sudah ada stasiun, jadi bisa langsung naik.. Cuma harga nya 5x lipat lebih mahal..


3. Sewa Mobil..
** Kalau mau sewa mobil biasanya ada stand untuk penyewaan mobil di stasiun kereta atau di airport Schiphol.. Kalau untuk antar negara biasanya yang mau nyewakan mobil untuk orang asing hanya perusahaan besar, seperti SIXTH..

** Untuk harga masih belum jelas.. tapi kalau untuk rombongan dan ada yang punya sim internasional, lebih enak sewa mobil siiiihh.. tapi kalau tau medannya yaa...


Okeehhh... segitu dulu saran-saran menuju Paris..
Kalau ada yang punya saran lain, bole sharing.. siapa tau bisa jadi masukan juga.. =))


0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen