Donnerstag, 17. Oktober 2013

Jalan2 EROPA: Jalan di Barcelona..



Kebetulan beberapa tahun yang lalu saya sempet jalan2 ke Barcelona..

Jadi sekalian aja, di sini saya share beberapa info & saran untuk yang mau jalan2 di Barcelona...

Pertama-tama tempat jalan2 / wisata dulu yaaa....
semoga bisa membantuuuu.... =))

1. Basilika Sagrada Familia

Gereja di Barcelona yang sebenarnya mulai dibangun tahun 1883, berdasarkan rancangan arsitek yang paling terkenal di Barcelona, namanya Antoni Gaudi.
Tetapi karena rancangannya Gaudi ini sangat sangat komplex & membutuhkan banyak biaya, jadi pembangunan gereja sempet terhenti..

Bahkan sampai saat ini pembangunan gerejanya blum selesai lohhh.. Saat Gaudi meninggal di tahun 1926, gereja itu baru selesai bagian depannya aja, jadi bangunan depannya gereja itu sudah terlihat tua sekali..

Diramalkan bangunan gereja baru selesai tahun 2040.. lama ya..

Pemerintah Barcelona gak mau keluarin ekstra biaya untuk nerusin bangunan gereja, soalnya sangat besar biayanya, jadi untuk membantu biaya pembangunan gereja, dipungut biaya masuk..

Ticket masuknya lumayan mahal loh.. per orang 11Eur, anak2 & student dapet diskon 25%.. Untuk student / mahasiswa harus punya kartu mahasiswa internasional baru bisa dapet diskon..



Di dalam Gereja ada juga museum tentang rancangan2 gereja, semuanya karya2 Gaudi dan gambar2 rancangan Gaudi, bagaimana hasil karya Gaudi itu dipengaruhi oleh alam, contohnya dahan, pohon juga ombak... Seperti tiang2 di gereja itu dibangun berdasarkan batang2 pohon..



2. Museum Gaudi..


Museum Gaudi ini merupakan Gedung Apartment bekas Gaudi tinggal, di dalam berisi karya2 Gaudi selama dia hidup... Dia juga mengubah isi seluruh gedung ala Gaudi, bahkan sampai ke atapnya lohhh..

Ticket masuk per orang 7Eur.. Jaraknya deket dari Gereja Basilika, bisa dicapai dengan berjalan kaki..

Kami tidak masuk ke dalam karena tidak banyak waktu, jadi tidak bisa ceritain dalamnya ya..




3. Park Guell

Taman yang dibuat Gaudi bersama temannya yang namanya Guell... Di park ini juga penuh dengan karya2 arsitektur Gaudi & Guell..

Di sini kita bisa lihat hasil gua buatan Gaudi yang dibuat berdasarkan bentuk ombak..

Foto2, gambar2 rancangan nya bisa dilihat dengan jelas di Museum Gereja Basilika tadi..

Di park ini juga ada rumah jamur karya Gaudi dan Guell.. Bener2 pemikiran Gaudi ini sangat komplex banget!!





4. Pelabuhan Barcelona..


Ada Monumen Columbus & Bangunan Central Pelabuhan yang artistik & bagus..

Christopher Columbus itu pelaut Spayol pertama yang mengembara keluar dari Spayol / Barcelona, kabarnya Columbus berhasil sampai ke India, dan akhirnya menemukan benua Amerika..

Biaya masuk: GRATIS... bisa jalan kaki dari Gereja Basilika, cuma harus kuat kakinya yaaa.. =))



5. Museum Picasso..

Museum tentang Picasso, pelukis terkenal, berisi karya2 nya Picasso dari dia kecil sekali, kira2 umur 5 tahun sampai beliau meninggal..

Biaya masuk 4Eur per orang, anak2 & orang dewasa sama biayanya...

Museum ini sangat lengkap dan sangat detail.. dari lukisan awal Picasso waktu masih kecil dan di Italy, sampai perubahan gaya lukis waktu dia di Prancis, bahkan sampai dia sudah tua dan kembali ke Italy.

Waktu beliau sudah tua itu dia tidak ada keinginan lagi untuk melukis, tetapi dia buat vas2 dari keramik / tanah liat, dan vas2 itu juga ada di museum ini..

Museum ini letaknya agak di dalam gang2 gitu.. Jadi kalau mau ke Museum ini lebih baik tanya2 orang2 sekitar, takutnya kesasar.. hehe..

Yang suka sama seni, kemungkinan bakalan suka banget di sini... Recomended banget untuk art-lover!!


6. Jangan lupa makan masakan khas Spanyol..

** Tapas = makanan khas Spanyol.. seperti makanan selingan & jenis2nya banyak bgt!!  Bahan: roti, daging kering / sea food, saos tomat, tomat, bawang putih.. rasa: enak banget !!

** Pan con tomate = makanan selingan khas Spanyol, di caffee2 Barcelona pasti di kasih klo baru dateng... =) Bahan: roti di kasih tomat, olive oil & bawang, kemudian dipanggang.. rasa: enak.. hehe..

** Paella = seperti nasi kuning cuma pakai safran bukan kunyit, tapi nasinya penuh dengan sea food, dari tuna, ikan salmon, kepiting, udang sampai cumi.. rasa: terasa safrannya tetapi masih cocok kok untuk lidah asia.. *_<


7. Hati2 PENCOPET !!

Sama seperti Amsterdam, Paris dan Rome, Barcelona juga terkenal dengan pencopetnya..

Bahkan salah satu dari rombongan kami pun terkena dampaknya loohhh.. cuma karena lengah sebentar waktu keluar dari stasiun Metro & banyak sekali orang2 di stasiun itu.. =(


Okeee... Segini dulu tentang Barcelona..
Bagi yang mau jalan ke Barcelona, have fun yaaa.. =))


2 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen